Kamis, 15 Oktober 2009

Torehan Pertama

Tempat ini barangkali satu dari berbagai tempat di mana saya mendokumentasikan pemikiran-pemikiran saya. Tapi tidak seperti sebelumnya, di sini saya ingin melakukannya dengan lebih longgar, informal, dan mungkin malah tidak begitu terstruktur. Saya ingin menulis tanpa beban untuk menjadi rapih atau kelihatan bagus di mata orang lain. Apa yang muncul dalam pikiran saya dan saya pikir pantas untuk dibagikan dengan orang lain, akan saya tuliskan di sini.

Untuk itulah maka saya berusaha untuk membuat nama blog ini sesingkat mungkin; sesuatu yang ternyata sulit diusahakan. Kenapa harus singkat ? Karena saya ingin melakukannya juga melalui telpon selular. Dengan nama yang singkat, maka saya tidak harus repot menuliskannya pada hp yang jelas tidak senyaman dan secepat pada keyboard normal. Nama singkat itu sulit diusahakan, karena sudah terlalu banyak orang di Internet ini yang menggunakannya, meskipun kebanyakan dari mereka saya lihat tidak benar-benar menggunakan blognya. Mereka hanya ingin mendapatkan nama singkat, tapi blognya hanya berisi sedikit atau malah tidak ada tulisan sama sekali.
Akhirnya saya berhasil mendapatkan 9tom.blogspot setelah lebih dari satu jam berpikir dan mencoba-coba. Mudah-mudahan tempat ini akan sering saya update.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar